Langsung ke konten utama

Cara Membuat Logo PSG (Paris Saint Germain)

Desain Logo PSG (Paris Saint Germain)

halooo...
senang berjumpa dengan sobat..
disini saya akan membuat logo tim sepakbola raksasa di Legue 1 Prancis, yaitu PSG (paris saint Germain), pasti sobat tau donk denga tim ini, atau mungkin sobat penggemarnya ?
nah sobat jangan cuma penggemar saja, sobat harus bisa membuat logo tim sepakbola kesayangan sobat harusnya !, hehehe 

oke mari kita ikuti langkah-langkah nya:

1. Langkah pertama buka aplikasi Corel Draw, dan buat lembar kerja baru dengan cara klik
    File - New atau tekan Ctrl + N. saya pakai Corel Draw X4.

2.Klik Elipse Tool atau tekan F7 dan buat bentuk lingkaran

 
3.Setelah itu beri warna pada lingkaran, klik Interactive File Tool atau tekan G, lalu atur tatanan
   warnanya di bagian property bar.





4.Gandakan objek lingkarang tadi dan perkecil sedikit, beri warna garis lingkaranya dengan klik 
   Outline Color Dialog atau tekan Shift + F12 dan rubah waran menjadi putih.







5.Gandakan kembali objek lingkaran yang sudah dibuat tadi di atas, dan atur ukurannya menjadi

   kecil dari ukuran yang di gandakan, seperti gambar di bawah ini:


6.setelah itu Klik ke 2 objek lingkaran yang bergaris putih tadi dan pilih/tekan Simplify selanjutnya    hapus objke lingkaran yang kecil, maka hasilnya seperti pada gambar ini:


7. Klik Text Tool dan ketik "Paris" rubah font menjadi Arial dan atur ukurannya.


selanjutnya klik teks Paris yg sudah dibuat,  pada bagian property bar pilih Text - Fit text to Path. dan simpan di dalam objek lingaran ,sehingga hasilnya seperti gambar dibawah ini:


8.dilanjutkan pada bagian bawah lingkarang Klik Text Tool kembali dan ketik "PARIS SAINT 
   GERMAIN"



lalu Klik Text - Fit Text to path kembali pada bagian dalam bawah lingkarang, hasilnya teks terbalik seperti gamba dibawah:


naah selanjutnya pada bagian property bar pilih Mirror Vertically dan pilih Mirror Horrizontaly, hasilnya sudah tidak terbalik seperti gambar di bawah:




9.Klik Pen Tool dan buat objek seperti gambar di bawah, beri warna merah pada objek dan beri
   putih pada garisnya, dan atur ketebalan garisnya menjadi 8.0pt.


10. klik Shape Tool atau tekan F10 dan atur posisi kelengkungan node-node objek tersebut



klik Rectangle Tool dan buat objek persegi panjang dengan ukuran tipis menyamai garis-garis warna putih, dan posisikan di tengah objek yang sudah dibuat tadi.


 11.Klik Elipse Tool dan buat objek lonjong seperti gambar di bawah ini:


buat kembali objek lingkaran dan beri warna biru tua


12.Klik pen Tool dan buat objek seperti di bawah dengan objek node-node lengkungan dan beri 
     warna seperti gambar gambar di bawah ini:
 



 hasilnya seperti ini:


nahh sekarang kita buat baground nya agar lebih keren dilihatnnya
Klik Rectangle Tool dan buat persegi, beri warna biru tua, dan buat 2 objek persegi panjang dan beri warna merah dan putih


setelah itu gandakan kedua persegi panjang yang sudah dibuat, dan posisikan di belakang logo yang sudah di buat tadi dengan cara klik objek persegi panjang nya lalu tekan Shift + Pagedown sehingga objek berada di posisi belakang logo 
 .


selesai..

"Share arikel Tutorial ini jika bermanfaat". Terima Kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat logo Inter Milan

Desain Logo Inter Milan Pada kesempatan kali ini saya akan membuat salah satu logo club sepak bola italy (serie A) , Inter Milan, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? atau mungkin sobat fans berat inter milan ?? oke tidak perlu panjang lebar, lansung ikuti tutorial Desain logo inter milan 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran dengan warna hitam, dan beri warna juga garis      lingkaran nya dengan cara Klik objek lingkaran, lalu tekan Shift + F12 maka akan muncul      pengaturan Outline,dan pilih warna kuning. 3. lalu gandakan objek lingkaran hingga menjadi 3, lingkaran 2 beri warna biru dan lingkaran      ke 3 beri warna merah, hilangkan sisi garis lingkaran nya.     setelah itu klik objek 2 lingkaran warna biru dan objek 3 warna merah, setelah itu klik     Simplify yang ada di bagian

Cara Membuat Logo Juventus

Desain Logo Juventus Okeee, untuk fans berat, pecinta JUVEN TUS, Juventi ni mana suaranya aa.... saya akan membuat salah satu logo club Profesional sepak bola italy (serie A) J uventus , yang julukannya sebaga i " I Bianconeri & La Vecchia Signora " , mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? oke untuk mempersingkat waktu, mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini: 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat 2 objek lingkaran Oval dengan warna hitam dan putih , lihat gambar di     bawah ini :   3. Klik Rectangle Tool atau tekan B pada keyboard dan buat 3 objek segi panjang dan beri     warna hitam , seperti di bawah ini:     4. setelah itu klik ke tiga objek persegi panjang dan P ilih Effects - Powerclip - Place Inside      Container sehingga hasilnya seperti gambar di