Langsung ke konten utama

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Caranya Ikut di Google Consumer Surveys












Ada cara baru mendapatkan uang dari internet yang ditawarkan oleh Google, program baru dari Google ini dinamakan Google Consumer Surveys. Pengertian singkatnya Google Consumer Surveys adalah program untuk memfasilitasi para pebisnis yang ingin mengumpulkan informasi melalui survey online.
silahkan bisa langsung cek di Google Consumer Serveys

program survei online dari Google ini akan booming di tahun 2016, menginat jumlah pengguna internet dan aktifitas yang dilakukan melalui media internet terus meningkat tiap tahunnya.

Disini ada 2 program yang akan ditawarkan oleh Google Consumer Surveys, yaitu :
  • Program Publisher (penerbit iklan survei)
  • Program Advertiser (pembuat iklan survei) 
Karena disini sobat ingin mendapatkan uang dari internet dan bukan mengeluarkan uang, maka program yang sobat pilih adalah Publisher.

Syarat untuk menjadi publisher di Google Consumer Surveys terbilang cukup rumit, diantaranya adalah :
  • Akun Google AdSense
  • Pengunjung rata-rata berusia 18 tahun keatas
  • Konten ditulis dalam bahasa inggris
  • Pengunjung berasal dari negara premium US, UK and Canada
Syarat diatas mungkin juga menjadi salah satu penyebab utama kenapa program survei online dari Google ini tidak sepopuler program periklanan Google AdSense, karena memang program Google Consumer Surveys belum mendukung semua negara. 

meskipun sobat tidak berasal dari ketiga negara tersebut, namun sobat masih tetap bisa menjadi publisher Google Consumer Surveys dengan cara mendaftar melalui link berikut ini https://services.google.com/fb/forms/surveysforpublishers/.

ka halaman Contact  sudah terbuka silahkan sobat masukkan data-data yang diminta, seperti :
First name (nama depan)
Last name (nama belakang)
Job title (pekerjaan anda)
Email address (alamat email)
Company name (nama perusahaan)
Website (alamat website)
Monthly page views (estimasi jumlah page view)
Number of sub-sites (jumlah sub domain)
Country (negara asal)
Comments or questions (pertanyaan seputar program google consumer surveys)
Jika semua data sudah lengkap terisi, langsung saja klik tombol 'submit' untuk mulai mengirim informasi mengenai data diri sobat, selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Google melalui email.

Anggap saja pada review pertama Sobat berhasil lolos atau dengan kata lain sudah di approbe dan diijinkan untuk memasang survey online di blog, namun jangan puas dulu, karena nantinya Google akan melakukan review kedua selama 15 sampai 30 hari, dihitung sejak pertama kali Sobat memasang iklan survei online di blog.

Dalam proses evaluasi (selama 15 - 30 hari) nantinya Sobat tidak akan mendapatkan uang, meskipun ada orang yang menyelesaikan survei, karena blog Sobat masih dalam masa evaluasi (review kedua), tujuannya untuk melihat apakah kualitas dari survei yang dilakukan oleh pengunjung memuaskan atau tidak, jika Google puas dengan hasilnya, barulah Google akan membayar tiap survei yang berhasil diselesaikan oleh pengunjung blog Sobat.


Harga atau bayaran per survei yang sangat bervariasi, tergantung dari siapa dan apa jenis survei yang dikerjakan, namun jika saya lihat di halaman Pricing - Google Consumer Surveys terlihat bahwa harga terkecil untuk survei 1x pertanyaan adalah sebesar 10¢ (10 cent) atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 1000 lebih, sementara untuk survei dengan jumlah 2x - 10x pertanyaan harganya bisa jauh lebih besar, berkisar antara $1.10 – $3.50 atau lebih dari 10 ribu rupiah.

Mungkin Sobat bertanya-tanya bagaimana cara kerja dan seperti apa contoh penerapan Google Consumer Surveys pada website ? jika, iya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.


Gambar diatas adalah contoh halaman artikel dari situs / website publisher Google Consumer Surveys, dimana terlihat jelas bahwa artikel yang terdapat pada halaman tersebut 'masih terkunci' dan akan terlihat jika pengunjung menyelesaikan survei yang diberikan.


Monetisasi blog dengan sistem / program seperti ini sangat cocok digunakan, khususnya di blog News / Berita, karena pada umumnya orang rela melakukan apa saja, dalam hal ini adalah mengikuti isi survei online untuk mendapatkan informasi penting atau informasi yang sangat mereka butuhkan.

Bicara mengenai survey online, di artikel sebelumnya, saya juga pernah membahas cara mendapatkan uang dari ikut isi survey online, lalu kenapa artikel ini tidak digabung dengan artikel sebelumnya ? sebenarnya, sengaja tidak saya gabung karena konsep dari Google Consumer Surveys dengan Situs Survey lain (inboxdollar) sangatlah berbeda.

Di Google Consumer Surveys yang mengisi survey adalah pengunjug (orang lain), sementara
Program Survei Situs lain (inboxdollar) mewajibkan kita sendiri yang mengisi survei.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Logo PSG (Paris Saint Germain)

Desain Logo PSG (Paris Saint Germain) halooo... senang berjumpa dengan sobat.. disini saya akan membuat logo tim sepakbola raksasa di Legue 1 Prancis, yaitu PSG (paris saint Germain) , pasti sobat tau donk denga tim ini, atau mungkin sobat penggemarnya ? nah sobat jangan cuma penggemar saja, sobat harus bisa membuat logo tim sepakbola kesayangan sobat harusnya !, hehehe  oke mari kita ikuti langkah-langkah nya: 1. Langkah pertama buka aplikas i Corel Dr aw , dan buat lembar kerja baru dengan cara klik     File - New atau tekan Ctrl + N . saya pakai Corel Draw X4. 2. Kl ik Elipse Tool atau tekan F7 dan buat bentuk lingkaran   3.Set elah itu beri war na pada lingkaran , klik Interactive File Tool atau tekan G , lalu atur tatanan    warna nya di bagian property bar. 4. Gandakan objek lingkarang tadi dan per kecil sedikit, beri warna garis lingkaranya dengan klik     Outlin e Color Dialog atau tekan Shift + F12 dan rubah waran menjadi putih.

Cara Membuat logo Inter Milan

Desain Logo Inter Milan Pada kesempatan kali ini saya akan membuat salah satu logo club sepak bola italy (serie A) , Inter Milan, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? atau mungkin sobat fans berat inter milan ?? oke tidak perlu panjang lebar, lansung ikuti tutorial Desain logo inter milan 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran dengan warna hitam, dan beri warna juga garis      lingkaran nya dengan cara Klik objek lingkaran, lalu tekan Shift + F12 maka akan muncul      pengaturan Outline,dan pilih warna kuning. 3. lalu gandakan objek lingkaran hingga menjadi 3, lingkaran 2 beri warna biru dan lingkaran      ke 3 beri warna merah, hilangkan sisi garis lingkaran nya.     setelah itu klik objek 2 lingkaran warna biru dan objek 3 warna merah, setelah itu klik     Simplify yang ada di bagian

Cara Membuat Logo Juventus

Desain Logo Juventus Okeee, untuk fans berat, pecinta JUVEN TUS, Juventi ni mana suaranya aa.... saya akan membuat salah satu logo club Profesional sepak bola italy (serie A) J uventus , yang julukannya sebaga i " I Bianconeri & La Vecchia Signora " , mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? oke untuk mempersingkat waktu, mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini: 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat 2 objek lingkaran Oval dengan warna hitam dan putih , lihat gambar di     bawah ini :   3. Klik Rectangle Tool atau tekan B pada keyboard dan buat 3 objek segi panjang dan beri     warna hitam , seperti di bawah ini:     4. setelah itu klik ke tiga objek persegi panjang dan P ilih Effects - Powerclip - Place Inside      Container sehingga hasilnya seperti gambar di