Langsung ke konten utama

Cara Membuat stiker FOX

Kreasi Desain Stiker Fox




1.Klik Pen tool, dan buatlah objek garis. Isi objek dengan warna merah dan tanpa garis tepi


2.Kilk Shape Tool dan pilihlah semua node objek, kemudian klik tombol Covert to Curve pada bagian property bar untuk menguah objek garis menjadi kurva.


3.Selanjutnya, pilih salah satu node dan atur kelengkungan kurva dengan menarik symbol-simbol panah node.


4.Ulangi langkah diatas untuk melengkungkan node-node objek yang lain hingga sobat mendapatkan bentuk objek kurva lengkung seperti pada gambar di bawah ini.


5.Klik Interactive Contour Tool dan atur tatana untuk member efek garis kontur pada bagian property bar. Perhatikan hasilnya pada gambar dibawah:



6.Pilih perintah menu Arrange – Break Contour Group Apart untuk mengurai efek garis kontur.
7.Pilih perintah menu Arrange – Ungroup All untuk mengurai grup-grup objek kontur. Kemudian, ubah warna-warna objek kontur sehingga tampak seperti pada gambar.


8.Klik Pen Tool, dan buatlah objek garis. Isi objek dengan warna abu-abu dan tanpa garis tepi.


9.klik Shape tool fsn pilihlah semua objek, kemudian klik tombol Convert Line to Curve pada bagian property bar untuk mengubah objek garis menjadi kurva.
10.Selanjutnya, pilih node-node objek dan atur kelengkungan garis kurvanya dengan menarik simbol-simbol panah node.


11.Klik Pen tool, dan buatlah objek garis. Isi objek dengan warna kuning.


12.Klik Pick Tool, pilih objek kuning tersebut, tekan Shift dan klik objek kurva abu-abu untuk memili kedua objek tersebut.
13.Klik tombol  Back Minus Front untuk mengiris objek kurva abu-abu. Perhatikan gambar di bawah ini:


14.Gandakan objek kurva abu-abu hingga menjadi 2 objek, dan ubah warnannya menjadi abu-abu muda. Atur posisinya seperti pada gambar dibawah:


15.Tekan Ctrl + PageDown untuk memindah urutannya di bawah objek kurva abu-abu.
16.Klik Pen Tool, dan buatlah objek garis. Isi objek dengan warna biru.

 
17.Klik Shape tool dan pilihlah semua node objek, kemudian klik tombol Convert Line to Curve pada bagian property bar untuk mengubah objek garis menjadi kurva.
18.selanjutnya, pilih node-node objek dan atur kelengkungan garis kurvanya dengan menarik symbol-simbol panah node.


19.gandakan objek kurva biru hingga menjadi 2 objek, dan ubah warnanya manjadi abu-abu muda. Atur posisinya seperti pada gambar:


20.Tekan Ctrl +PageDown untuk memindah urutannya di bawah objek kurva biru..
21.Klik Pen Tool dan pilih objek kurva abu-abu. Klik Interactive Fill Tool dan atur tatanan pada bagian property bar untuk member efek gradiasi warna pada objek.



22. Atur Posisi titik pusat gradiasi dengan menggeser panah gradiasi.


23.Ulangi langkah yang sama untuk member efek gradasi pada objek kurva warna biru sehingga hasilnya seperti pada gambar.



24. Klik Pen Tool, dan pilih objek kurva abu-abu dan objek kurva bayangannya. Kemudian tekan Shift + PageUp untuk meletakkannya di urutan teratas.



25. klik pen tool, dan buatlah objek-objek kurva pendukung dengan warna abu-abu seperti pada gambar di bawah ini:


26.Klik Pick tool dan pilih semua objek dan tekan Ctrl + G untuk mengelompokan objek.
27.Putar objek sebesar 330 derajat pada bagian Angle of Rotation.



28.gandakan objek tersebut, klik tombol Mirror Horizontaly untuk membalik objek pada arah horizontal. Atur posisi objek hasil salinan seperti pada gambar:


29.Klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran seperti pada gambar. Tekan Shift + PageDown untuk memindahkan posisi objek lingkaran di urutan terbawah.


30.Klik Text Tool, dan ketik teks “FOX”, formatlah teks tersebut dengan menggunakan sembarang jenis font yang sobat mau.


31.Klik Pick tool , dan pilih objek teks dan objek lingkaran. Pilih perintah menu  Text – Fit Text to Path untuk melengkungkan objek teks menyesuaikan bentuk objek lingkaran.


32.Atur jarak antara teks denga objek lingkaran melalui Distance From text pada property bar.


33,Pilih perintah menu Arrange – Breka text Apart untuk mengurai objek
34.Klik Interactive Contour tool dan atur tatanan untuk member efek garis kontur objek pada bagian property bar.



35. Pilih perintah menu Arrange – Break Contour Grpup Apart untuk mengurai objek kontur, dan ubah warna-warna objek kontur.


36.Klik Pen tool dan pilih semua objek. Tekan Ctrl + G  untuk mengelompokkan objek-objek tersebut.
37. Lakukan beberapa proses modifikasi dengan menambahkan beberapa objek pendukung untuk mempercantik hasil akhir.


 Selesai,

silahkan sobat coba ya, dan jangan lupa bahagia :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Logo PSG (Paris Saint Germain)

Desain Logo PSG (Paris Saint Germain) halooo... senang berjumpa dengan sobat.. disini saya akan membuat logo tim sepakbola raksasa di Legue 1 Prancis, yaitu PSG (paris saint Germain) , pasti sobat tau donk denga tim ini, atau mungkin sobat penggemarnya ? nah sobat jangan cuma penggemar saja, sobat harus bisa membuat logo tim sepakbola kesayangan sobat harusnya !, hehehe  oke mari kita ikuti langkah-langkah nya: 1. Langkah pertama buka aplikas i Corel Dr aw , dan buat lembar kerja baru dengan cara klik     File - New atau tekan Ctrl + N . saya pakai Corel Draw X4. 2. Kl ik Elipse Tool atau tekan F7 dan buat bentuk lingkaran   3.Set elah itu beri war na pada lingkaran , klik Interactive File Tool atau tekan G , lalu atur tatanan    warna nya di bagian property bar. 4. Gandakan objek lingkarang tadi dan per kecil sedikit, beri warna garis lingkaranya dengan klik     Outlin e Color Dialog atau tekan Shift + F12 dan rubah waran menjadi putih.

Cara Membuat logo Inter Milan

Desain Logo Inter Milan Pada kesempatan kali ini saya akan membuat salah satu logo club sepak bola italy (serie A) , Inter Milan, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? atau mungkin sobat fans berat inter milan ?? oke tidak perlu panjang lebar, lansung ikuti tutorial Desain logo inter milan 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran dengan warna hitam, dan beri warna juga garis      lingkaran nya dengan cara Klik objek lingkaran, lalu tekan Shift + F12 maka akan muncul      pengaturan Outline,dan pilih warna kuning. 3. lalu gandakan objek lingkaran hingga menjadi 3, lingkaran 2 beri warna biru dan lingkaran      ke 3 beri warna merah, hilangkan sisi garis lingkaran nya.     setelah itu klik objek 2 lingkaran warna biru dan objek 3 warna merah, setelah itu klik     Simplify yang ada di bagian

Cara Membuat Logo Juventus

Desain Logo Juventus Okeee, untuk fans berat, pecinta JUVEN TUS, Juventi ni mana suaranya aa.... saya akan membuat salah satu logo club Profesional sepak bola italy (serie A) J uventus , yang julukannya sebaga i " I Bianconeri & La Vecchia Signora " , mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? oke untuk mempersingkat waktu, mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini: 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat 2 objek lingkaran Oval dengan warna hitam dan putih , lihat gambar di     bawah ini :   3. Klik Rectangle Tool atau tekan B pada keyboard dan buat 3 objek segi panjang dan beri     warna hitam , seperti di bawah ini:     4. setelah itu klik ke tiga objek persegi panjang dan P ilih Effects - Powerclip - Place Inside      Container sehingga hasilnya seperti gambar di