Langsung ke konten utama

Cara membuat stiker Xgames Surfing

Kreasi Desain Stiker XGames Surfing


      Nah kali ini saya akan memberikan tutorial design XGames surving untuk sobat, untuk pertama kali nya, buka dulu aplikasi Corel Draw yg sobat punya.
saya disini memakai Corel Draw X4.
gausah diperpanjang lebar deh, silahkan ikuti cara-cara dengan teliti ya :-D !:
1, Klik Pen Tool dan buatlah objek kurva seperti di bawah ini.

 
2. Klik Shape Tool dan pilihlah semua objek kurva, kemudian klik Convert Line to Curve untuk mengubah tipe objek line menjadi objek kurva.
3.Geser-geser titik control node untuk melengkungkan objek kurva dan ubah warnanya seperti di gambar bawah ini:

4.Lanjutkan proses pembentukan objek kurva seperti gambar di bawah:

5.Kilk Pick Tool, pilih semua objek kurva dan tekan Ctrl + G untuk mengelompokannya.
6.Pilhi objek kurva. Klik Interactive Fill Tool, dan atur tatanan objeknya pada bagian property bar. 



7.lalu gandakanlah objek tersebut sehingga menjadi 2 objek. Setelah itu klik Pick Tool dan perkecil objek hasil salinan tersebut seperti pada gambar:

8.Pilih objek kurva hasil salinan. Klik Interactive Fill Tool, dan atur tatananya pada bagian property bar.


9.Pilih semua objek kurva dan tekan Ctrl+G untuk mengelompokannya.
10.lalu pilih Perintah menu File – Import untuk menyisipkan file Surf.Jpg.
Saya sudah menyiapkan gambarnya untuk sobat, silahkan downloadDisini.

11.Klik tombol  Trace Bitmap, pilih Outlne Trace – Clipart. Atur tatanan untuk mengubah objek bitmap menjadi objek vector seperti pada gambar di bawah ini:

12.Klik kanan warna hitam pada palet color untuk member garis tepi pada objek Surf.

13.Klik Miror Horizontally pada bagian property bar untuk membalik objek pada arah horizontal.
14.Atur Posisi objek hasil tracing design sebelumnya.

 15.Klik Text Tool, dan buatlah 2 objek teks “X Games” dan “surfing”. Formatlah teks tersebut dengan menggunakan sembarang jenis font yang sobat mau.

 16.Klik Pick Tool. Pilih objek teks ”X games”, klik Interactive Contour Tool dan atur  tatanan untuk member efek garis kontur objek pada property bar.


17.Pilih Peintah menu Arrange – Break Contour Group Apart untuk mengurai efek garis kontur.
18. Atur komposisi warna objek garis kontur sehingga hasilnya tampak seperti pada gambar.

19.Ulangi langkah yang sama untuk member efek kontur pada objek teks “Surfing”.

20.Klik Pick Tool, pilih objek orang dan teks “Surfing”, tekan Shifrt + PagUp untuk memindah urutannya ke ata.

21.Pilih semua objek dan pilih perintah menu Arrange – UnGroup untuk mengurai grup objek.’
22.Klik tombol Create a new object surround the selected objets untuk membuat objek baru yang terbentuk dari bagian garis kontur objek desain. Isi objek tersebut dengan warna hitam.

 23.Klik Interactive Contour Tool dan atur tatanan efeknya pada bagian property bar. Perhatikan hasilnya pada gambar dibawah.

24.Tekan Shift + PageDown untuk meletakkan objek kontur di urutan terbawah.
25.Atur tebal garis tepi objek kontur.
26.Pilih semua objek gambar desain dan tekan Ctrl + G untuk mengelompokannya.
 Selesai,
silahkan mencoba, dan jangan lupa bahagia ! :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Logo PSG (Paris Saint Germain)

Desain Logo PSG (Paris Saint Germain) halooo... senang berjumpa dengan sobat.. disini saya akan membuat logo tim sepakbola raksasa di Legue 1 Prancis, yaitu PSG (paris saint Germain) , pasti sobat tau donk denga tim ini, atau mungkin sobat penggemarnya ? nah sobat jangan cuma penggemar saja, sobat harus bisa membuat logo tim sepakbola kesayangan sobat harusnya !, hehehe  oke mari kita ikuti langkah-langkah nya: 1. Langkah pertama buka aplikas i Corel Dr aw , dan buat lembar kerja baru dengan cara klik     File - New atau tekan Ctrl + N . saya pakai Corel Draw X4. 2. Kl ik Elipse Tool atau tekan F7 dan buat bentuk lingkaran   3.Set elah itu beri war na pada lingkaran , klik Interactive File Tool atau tekan G , lalu atur tatanan    warna nya di bagian property bar. 4. Gandakan objek lingkarang tadi dan per kecil sedikit, beri warna garis lingkaranya dengan klik     Outlin e Color Dialog atau tekan Shift + F12 dan rubah waran menjadi putih.

Cara Membuat logo Inter Milan

Desain Logo Inter Milan Pada kesempatan kali ini saya akan membuat salah satu logo club sepak bola italy (serie A) , Inter Milan, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? atau mungkin sobat fans berat inter milan ?? oke tidak perlu panjang lebar, lansung ikuti tutorial Desain logo inter milan 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran dengan warna hitam, dan beri warna juga garis      lingkaran nya dengan cara Klik objek lingkaran, lalu tekan Shift + F12 maka akan muncul      pengaturan Outline,dan pilih warna kuning. 3. lalu gandakan objek lingkaran hingga menjadi 3, lingkaran 2 beri warna biru dan lingkaran      ke 3 beri warna merah, hilangkan sisi garis lingkaran nya.     setelah itu klik objek 2 lingkaran warna biru dan objek 3 warna merah, setelah itu klik     Simplify yang ada di bagian

Cara Membuat Logo Juventus

Desain Logo Juventus Okeee, untuk fans berat, pecinta JUVEN TUS, Juventi ni mana suaranya aa.... saya akan membuat salah satu logo club Profesional sepak bola italy (serie A) J uventus , yang julukannya sebaga i " I Bianconeri & La Vecchia Signora " , mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? oke untuk mempersingkat waktu, mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini: 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat 2 objek lingkaran Oval dengan warna hitam dan putih , lihat gambar di     bawah ini :   3. Klik Rectangle Tool atau tekan B pada keyboard dan buat 3 objek segi panjang dan beri     warna hitam , seperti di bawah ini:     4. setelah itu klik ke tiga objek persegi panjang dan P ilih Effects - Powerclip - Place Inside      Container sehingga hasilnya seperti gambar di