Langsung ke konten utama

Cara membuat Stiker Speaky

Kreasi Desain Stiker Speaky

1. Klik Text Tool, klik mouse dalam lembar kerja dan ketik teks "Speaky", Formatlah teks tersebut dengan menggunakan sembarang jenis font seperti pada gambar di bawah ini:


2.Klik Objek teks, dan klik sekali lagi untuk menampilkan simbol skew. Geser simbol skew untuk memiringkan objek teks.


3. Pilih perintah menu Arrange - Break Artistic Text Apart untuk mengurai objek teks.
4. pilhi perintah menu Arrange - Convert to Curves untuk mengubah objek teks menjadi objek kurva.
5.pilih Pick tool, pilih semua objek teks dan tekan Ctrl+G  untuk mengelompokkannya.
6.Klik Interactive Contour tool dan atur tatanan efeknya pada bagian property bar untuk memberi efek garis kontur pada objek.


7.pilih perintah menu Arrange - Break Contour Grup Apart  untuk mengurangi efek garis kontur.
8. Atur komposisi warna pada objek garis kontur sehingga hasilnya tampak seperti pada gambar.

9. Klik Pen Tool, buatlah objek berbentuk segitiga di bagian kiri desain.

10. Pilih objek segitiga, dan gandakan objek tersebut menjadi 2 objek. lalu pilih Pick Tool, ubah ukuran objek segitiga dan atur posisinya.


11. pilih Pick tool, pilih objek-objek segitiga dan objek teks "Speaky" warna merah. dan klik tombol Weld pada bagian property bar untuk menggabung objek-objek tersebut menjadi objek tunggal.


12.klik Interactive Contour tool dan atur tatanan efeknya pada bagian property bar untuk memberi efek garis kontur pada objek.


13.klik Rectangle Tool, dan buatlah 4 objek kotak di atas objek desain. isi objek kotak tersebut dengan warna merah.


14.klik Rectangle tool dan buatlah objek kotak di bawah objek desain. isi objek kotak tersebut dengan warna biru.


15.klik objek kotak biru dan klik sekali lagi untuk menampilkan simbol Skew. geser simbol skew untuk memiringkan objek kotak.
16. klik Text tool, dan ketik teks "broadcasting Access". Formatlah teks tersebut dengan menggunakan sembarang jenis font.

17.pilih Pick tool, pilih semua objek yang telah terbentuk dan tekan Ctrl+G untuk mengelompokan objek tersebut.
18. klik Elipse tool dan buat objek lingkarang seperti pada gambar dibawah.


19.klik Pen Tool , dan buatlah objek kurva seperti pada gambar di bawah ini:


20.Klik Shape tool dan pilihlah semua node objek kurva. kemudian klik Convert Line to Curve untuk mengubah tipe objek line menjadi objek kurva.
21.Geser-geser titik kontrol node untuk melengkungkan objek kurva dan ubah warnanya seperti pada gambar.


22.pilih objek kurva. klik Interactive Fill Tool, dan atur tatanannya pada bagian property bar.


23. Atur arah pola gradasi warna sehingga tampak seperti pada gambar di bawah.


24. pilih pick tool, dan pilih objek api. gandakan objek api tersebut hingga menjadi 2 objek. dan atur posisinya seperti pada gambar.


25. pilih objek hasil salinan. klik Fill dan pilih Texture Fill untuk membuka jendela Texture Fill. pilih teksture Cloud Midday. ubah warna Sky dengan warna merh dan
Clouds dengan warna jingga. klik tombol Preview  untuk melihat hasilnya dan klik OK.


26. Pilih Pick Tool, dan letakkan objek api berteksture di atas objek api gradasi.


27. Klik Interactive Transparancy Tool dan geser mouse secara diagonal di atas objek api berteksture untuk memberi efek transparansi.



28.Pilih Pick Tool, pilih kedua objek api yang posisi bertumpuk tersebut. lalu tekan Ctrl + G untuk mengkelompokkannya.
29.Pilih perintah menu Effects - Power Clip - Place Inside Container, dan klik objek lingkaran hitam untuk menyisipkan objek api ke dalam objek lingkaran tersebut.



30.Klik kanan objek lingkaran dan pilih  perintah  Edit Con
tens untuk mengedit isi objek yang terdapat dalam objek lingkarang tersebut.
31.Atur posisi dan ukuran objek seperti pada gambar di bawah.


32.klik kanan objek api, dan pilih perintah Finish Editing This Level untuk mengakhiri proses penyuntingan.


33.Klik Pen Tool, dan buatlah objek kurva.
34. Perbaiki bentuk objek kurva seperti pada gambar di bawah ini:


35. Ubah warna objek menjadi hitam dan letakkan di dalam objek desain yang telah dibuat sebelumnya.


36. Tekan Shift + PageDown  untuk memindah posisii objek api warna hitam di urutan terbawah.


37.Pilih Pick Tool, pilih objek api hitam dan objek lingkaran. Tekan Ctrl + G untuk mengelompokkannya.
38. Klik Interactive Contour Tool dan atur tatanan untuk memberi efek garis kontur objek pada bagian property bar.


perhatikan hasilnya pada gambar di bawah ini:
39. Pilih perintah menu Arrange - Break Contour Group Apart untuk mengurai objek kontur. ubah warna-warna objek kontur dan warna-warna objek lain sehingga hasilnya tampak seperti pada gambar di bawah ini.


40.Klik Pick Tool dan pilih semua objek. Tekan Ctrl +G untuk mengelompokannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Logo PSG (Paris Saint Germain)

Desain Logo PSG (Paris Saint Germain) halooo... senang berjumpa dengan sobat.. disini saya akan membuat logo tim sepakbola raksasa di Legue 1 Prancis, yaitu PSG (paris saint Germain) , pasti sobat tau donk denga tim ini, atau mungkin sobat penggemarnya ? nah sobat jangan cuma penggemar saja, sobat harus bisa membuat logo tim sepakbola kesayangan sobat harusnya !, hehehe  oke mari kita ikuti langkah-langkah nya: 1. Langkah pertama buka aplikas i Corel Dr aw , dan buat lembar kerja baru dengan cara klik     File - New atau tekan Ctrl + N . saya pakai Corel Draw X4. 2. Kl ik Elipse Tool atau tekan F7 dan buat bentuk lingkaran   3.Set elah itu beri war na pada lingkaran , klik Interactive File Tool atau tekan G , lalu atur tatanan    warna nya di bagian property bar. 4. Gandakan objek lingkarang tadi dan per kecil sedikit, beri warna garis lingkaranya dengan klik     Outlin e Color Dialog atau tekan Shift + F12 dan rubah waran menjadi putih.

Cara Membuat logo Inter Milan

Desain Logo Inter Milan Pada kesempatan kali ini saya akan membuat salah satu logo club sepak bola italy (serie A) , Inter Milan, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? atau mungkin sobat fans berat inter milan ?? oke tidak perlu panjang lebar, lansung ikuti tutorial Desain logo inter milan 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran dengan warna hitam, dan beri warna juga garis      lingkaran nya dengan cara Klik objek lingkaran, lalu tekan Shift + F12 maka akan muncul      pengaturan Outline,dan pilih warna kuning. 3. lalu gandakan objek lingkaran hingga menjadi 3, lingkaran 2 beri warna biru dan lingkaran      ke 3 beri warna merah, hilangkan sisi garis lingkaran nya.     setelah itu klik objek 2 lingkaran warna biru dan objek 3 warna merah, setelah itu klik     Simplify yang ada di bagian

Cara Membuat Logo Juventus

Desain Logo Juventus Okeee, untuk fans berat, pecinta JUVEN TUS, Juventi ni mana suaranya aa.... saya akan membuat salah satu logo club Profesional sepak bola italy (serie A) J uventus , yang julukannya sebaga i " I Bianconeri & La Vecchia Signora " , mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? oke untuk mempersingkat waktu, mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini: 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat 2 objek lingkaran Oval dengan warna hitam dan putih , lihat gambar di     bawah ini :   3. Klik Rectangle Tool atau tekan B pada keyboard dan buat 3 objek segi panjang dan beri     warna hitam , seperti di bawah ini:     4. setelah itu klik ke tiga objek persegi panjang dan P ilih Effects - Powerclip - Place Inside      Container sehingga hasilnya seperti gambar di