Langsung ke konten utama

Cara Memindahkan Data atau Burning ke CD dan DVD

          Cara simpan menyimpan data merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para pekerja dan pelajar, nah terutama bagi para sobat dirumah. dan saat sudah disediakan alat untuk menyimpan data yang lebih simple yaitu flashdisk. Namun permasalahannya yang terjadi adalah flashdisk sering sekali terkena firus, dikarenakan berpindah flashdisk dari satu komputer ke komputer lain sering bergantian yang mungkin saja ada virusnya. 

Dan Beda lagi dengan menggunakan media yang dulu pernah popular yakni CD atau DVD, jika sobat menggunakan ini, yaaa.... kemungkinan kecil sekali akan terkena virus dari komputer lain. Selain itu hargannya juga relative lebih murah ketimbang dengan flashdisk.

Nah Untuk Soal CD dan DVD ada Perbedaannya loh di antara keduanya, yang salah satunya yaitu segi kapasitas penyimpanan datanya, bisa dibilang bahwa kapasitas CD lebih kecil daripada Kapasitas data VCD.

Dan Berikut ini saya akan memberikan informasi untuk sobat cara memindahkan data atau burning ke CD ataupun DVD, mari ikuti langkahnya sebagai berikut:




Sebelum kita mempraktekan caranya alangkah baiknya Sobat persiapkan dulu perlengkapannya.
  1. Alat yang pertama adalah CDRW / DVDRW Drive untuk memburning
  2. CD-RW / DVD-RW kosong untuk memindahkan data atau file dari computer
  3. Software untuk membantu memindahkan data atau file dari computer ke CD atau DVD
Berikut langkah dan caranya.
  1. Cara yang pertama adalah masukan CD atau DVD pada DVD – RW Sobat.
  2. Jika sudah dimasukan maka silahkan Sobat jalankan software yang berguna untuk memburning.
  3. Kemudian silahkan Sobat cari mana file atau data yang ingin di burning, jika sudah silahkan sobat klik saja tombol burning.
  4. Nah yang terakhir tinggal sobat menunggu deh (lamanya waktu pemburningan tergantung pada besar atau kecilnya file yang di burning)
Selesai, mudah kan ?
Semoga informasi yang saya kasih untuk sobat bisa bermanfaat, dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, jangan bosan-bosan dan jangan sungkang-sungkan kunjungi terus blog ini, jangan lupa bahagia ya sob, hehehehe....

terima kasih:-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Logo PSG (Paris Saint Germain)

Desain Logo PSG (Paris Saint Germain) halooo... senang berjumpa dengan sobat.. disini saya akan membuat logo tim sepakbola raksasa di Legue 1 Prancis, yaitu PSG (paris saint Germain) , pasti sobat tau donk denga tim ini, atau mungkin sobat penggemarnya ? nah sobat jangan cuma penggemar saja, sobat harus bisa membuat logo tim sepakbola kesayangan sobat harusnya !, hehehe  oke mari kita ikuti langkah-langkah nya: 1. Langkah pertama buka aplikas i Corel Dr aw , dan buat lembar kerja baru dengan cara klik     File - New atau tekan Ctrl + N . saya pakai Corel Draw X4. 2. Kl ik Elipse Tool atau tekan F7 dan buat bentuk lingkaran   3.Set elah itu beri war na pada lingkaran , klik Interactive File Tool atau tekan G , lalu atur tatanan    warna nya di bagian property bar. 4. Gandakan objek lingkarang tadi dan per kecil sedikit, beri warna garis lingkaranya dengan klik     Outlin e Color Dialog atau tekan Shift + F12 dan rubah waran menjadi putih.

Cara Membuat logo Inter Milan

Desain Logo Inter Milan Pada kesempatan kali ini saya akan membuat salah satu logo club sepak bola italy (serie A) , Inter Milan, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? atau mungkin sobat fans berat inter milan ?? oke tidak perlu panjang lebar, lansung ikuti tutorial Desain logo inter milan 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran dengan warna hitam, dan beri warna juga garis      lingkaran nya dengan cara Klik objek lingkaran, lalu tekan Shift + F12 maka akan muncul      pengaturan Outline,dan pilih warna kuning. 3. lalu gandakan objek lingkaran hingga menjadi 3, lingkaran 2 beri warna biru dan lingkaran      ke 3 beri warna merah, hilangkan sisi garis lingkaran nya.     setelah itu klik objek 2 lingkaran warna biru dan objek 3 warna merah, setelah itu klik     Simplify yang ada di bagian

Cara Membuat Logo Juventus

Desain Logo Juventus Okeee, untuk fans berat, pecinta JUVEN TUS, Juventi ni mana suaranya aa.... saya akan membuat salah satu logo club Profesional sepak bola italy (serie A) J uventus , yang julukannya sebaga i " I Bianconeri & La Vecchia Signora " , mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? oke untuk mempersingkat waktu, mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini: 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat 2 objek lingkaran Oval dengan warna hitam dan putih , lihat gambar di     bawah ini :   3. Klik Rectangle Tool atau tekan B pada keyboard dan buat 3 objek segi panjang dan beri     warna hitam , seperti di bawah ini:     4. setelah itu klik ke tiga objek persegi panjang dan P ilih Effects - Powerclip - Place Inside      Container sehingga hasilnya seperti gambar di