Langsung ke konten utama

Kreasi Design stiker Close Up




1.Klik Text Tool , klik mouse dalam lembar kerja dan ketik teks “CLOSE UP”, Formatlah teks tersebut dengan menggunakan sembarang jenis Font.

2.Pilih Pick tool , dan pilih objek teks. Pilih perintah menu Arrange – Convert to curves untuk mengubah objek teks menjadi objek kurva.
3.Pilih perintah menu Arrange – Break curve Apart untuk memisahkan karakter pembentuk objek teks tersebut.

4.Pada gambar diatas tampak bahwa objek-objek pembentuk huruf O dan P meghasilkan tampilan huruf yang menutup (tidak berlubang). Untuk itu blok objek-objek pembentuk huruf O dan klik tombol Font Minus Black  pada bagian Property bar untuk membentuk lubang pada huruf O. Lakukan langkah yang sama untuk member lubang pada huruf P.

5.Pilih objek teks C dan L, dan ketik nilai 90 pada bagian Angle of Rotation untuk memutar kedua objek teks tersebut. Atur ukuran tinggi objek seperti pada gambar.  

6.Lakukan langkah yang sama untuk memutar dan mengatur posisi objek-objek teks sehingga hasilnya seperti pada gambar berikut.

7.Dengan menggunakan palet Color, ubahlah warna-warna objek.

8.Pilih semua objek pembentuk teks tersebut dan tekan Ctrl + G untuk mengelompokkannya menjadi objek tunggal. Tekan + untuk menggandakan objek teks dan atur posisinya secara bersebelahan.

9.Klik Rectangle Tool   dan buatlah objek kotak di bawah objek teks seperti pada gambar di bawah ini:

10.Klik tombol Fill  dan pilih pilhan Texture fill  sehingga akan muncul kotak dialog Texture fill.
11.Pilih Vegetation pada bagian Texture List dan atur perintah-perintah lainnya. Klik tombol Previe secara berulang untuk mendapatkan corak objek gambar yang diinginkan.


12.Klik OK dan perhatikan hasilnya di bawah ini:


13.pilih objek kotak. Pilih perintah menu Bitmap – Convert to Bitmap, atur tatanan dalam kotak dialog Convert to Bitmap dan klik OK untuk mengubah objek tersebut menjadi objek bitmap.

14. Pilih perintah menu Bitmap – Mode – Black And White. Atur tatanan dalam kotak dialog Convert to 1 bit dan klik OK untuk mengubah warna objek kotak tersebut ke dalam warna hitam dan putih.


15.Ulangi kembali langkah nomor 13 untuk mengubahnya menjadi objek bitmap.
16. pilih perintah menu Bitmap  - Art Strokes – Scaperboard, atur parameter untuk meberi efek goresan dan klik OK.


17.Pilih objek kotak. Pilih perintah menu Effects – Powerclip – Place inside Container dan klik salah satu objek teks untuk menyisipkan objek teksture tersebut ke dalam objek teks.

18.Atur kedua posisi objek teks tersebut secara bertumpuk dengan meletakkan objek teks bertekstur di posisi bawah.

19. pilih objek teks yang terletak di urutan atas. Klik tombol Interactive Transparency Tool dan atur tatanan tool pada bagian pproperti bar. Perhatikan hasilnya pada gambar di bawah ini:

20. Klik Pick tool  dan pilih semua objek desain. Pilih perintah menu Bitmaps – Convert to Bitmap dan klik OK untuk megubah objek tersebut menjadi objek bitmap.

21.Pilih perintah menu Effects – Adjust –Brightness/Contrast/Intensity, atur tatanan dalm kotak dialog Convert to bitmap dan klik OK untuk mengatur tingkat kontras warna pada objek desain.

22.Ketik nilai 290 pada bagian Angle of Rotation untuk memutar objek teks.


23.Klik Rectangle tool  dan buat objek kotak sperti gambar.
24.Pilih perintah menu Arrange – Convert to Curve untuk mengubahnya menjadi objek kurva.

25.pilih objek kotak. Klik Roughen Brush  dan atur ukuran ujung kuas Nib Size  pada bagian property bar.
26.Sapukan mouse pada bagian tepi objek tesebut untuk member efek lekukan pada objek kotak.
27.Klik Smudge Brush  dan atur ukuran ujung kuas Nib Size  pada bagian prperti bar

28.sapukan mouse pada bagian tepi objek tersebut untuk member efek sobekan pada objek kotak.
29.klik Ellipse tool dan buat objek lingkaran di bagian sudut kanan atas objek kotak.

30.Pilih Pick tool , pilih objek lingkaran dan objek kotak.

31.Klik tombol Back minus font 
untuk mengiris objek kotak. Hilangkan garis tepi objek dan perhatikan hasilnya pada gambar di bawah.
32.Tekan + untuk menggandakan objek dan isi dengan warna hitam.

33.Tekan Ctrl + PageDown untuk memindahkan posisinya di urutan belakang. Geser sedikit posisi objek hingga menyerupai objek bayangan.
34.KliK Pen tool  , dan buatlah objek garis menyerupai objek benang dengan warna hitam.

35.pilih Pick tool , pilih semua objek yang menyerupai brntuk label di atas dan tekan Ctrl + G untuk mengelompokannya.

36.Ketik nilai pada bagian Angle of Rotation untuk memutar objek label, selanjutnya letakkan objek label ini di bawah objek desain yang telah anda buat sebelumnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Logo PSG (Paris Saint Germain)

Desain Logo PSG (Paris Saint Germain) halooo... senang berjumpa dengan sobat.. disini saya akan membuat logo tim sepakbola raksasa di Legue 1 Prancis, yaitu PSG (paris saint Germain) , pasti sobat tau donk denga tim ini, atau mungkin sobat penggemarnya ? nah sobat jangan cuma penggemar saja, sobat harus bisa membuat logo tim sepakbola kesayangan sobat harusnya !, hehehe  oke mari kita ikuti langkah-langkah nya: 1. Langkah pertama buka aplikas i Corel Dr aw , dan buat lembar kerja baru dengan cara klik     File - New atau tekan Ctrl + N . saya pakai Corel Draw X4. 2. Kl ik Elipse Tool atau tekan F7 dan buat bentuk lingkaran   3.Set elah itu beri war na pada lingkaran , klik Interactive File Tool atau tekan G , lalu atur tatanan    warna nya di bagian property bar. 4. Gandakan objek lingkarang tadi dan per kecil sedikit, beri warna garis lingkaranya dengan klik     Outlin e Color Dialog atau tekan Shift + F12 dan rubah waran menjadi putih.

Cara Membuat logo Inter Milan

Desain Logo Inter Milan Pada kesempatan kali ini saya akan membuat salah satu logo club sepak bola italy (serie A) , Inter Milan, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? atau mungkin sobat fans berat inter milan ?? oke tidak perlu panjang lebar, lansung ikuti tutorial Desain logo inter milan 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran dengan warna hitam, dan beri warna juga garis      lingkaran nya dengan cara Klik objek lingkaran, lalu tekan Shift + F12 maka akan muncul      pengaturan Outline,dan pilih warna kuning. 3. lalu gandakan objek lingkaran hingga menjadi 3, lingkaran 2 beri warna biru dan lingkaran      ke 3 beri warna merah, hilangkan sisi garis lingkaran nya.     setelah itu klik objek 2 lingkaran warna biru dan objek 3 warna merah, setelah itu klik     Simplify yang ada di bagian

Cara Membuat Logo Juventus

Desain Logo Juventus Okeee, untuk fans berat, pecinta JUVEN TUS, Juventi ni mana suaranya aa.... saya akan membuat salah satu logo club Profesional sepak bola italy (serie A) J uventus , yang julukannya sebaga i " I Bianconeri & La Vecchia Signora " , mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? oke untuk mempersingkat waktu, mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini: 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat 2 objek lingkaran Oval dengan warna hitam dan putih , lihat gambar di     bawah ini :   3. Klik Rectangle Tool atau tekan B pada keyboard dan buat 3 objek segi panjang dan beri     warna hitam , seperti di bawah ini:     4. setelah itu klik ke tiga objek persegi panjang dan P ilih Effects - Powerclip - Place Inside      Container sehingga hasilnya seperti gambar di