Langsung ke konten utama

Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima



Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.
Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.
Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima??
Keunikan, nilai jual, dan originalitas sebuah Blog atau website adalah syarat utama yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk bisa diterima pada program PPC Google ini,dan Sobat harus memperhatikan beberapa hal-hal penting.

Sebelum mendaftar, sebaiknya Sobat memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang diterima lebih besar:

1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda

       Originalitas hasil sebuah ide atau konten di dalam blog sobat adalah nilai yang sangat penting bagi Google AdSense. Mereka selalu memperhatikan apakah konten atau arkikel  yang sobat buat dalam sebuah blog bermanfaat atau tidak bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Nah, kalau konten Sobat adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut program PPC Google Adsense.

3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

    Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Sebaiknya sobat Rajin meng-Update konten hasil karya sobat sendiri,karena sangat mempengaruhi nilai dari pihak Google. Blog yang sering di Update oleh pemiliknya, tentu nya sobat mempunyai peluang lebih baik akan diterimma oleh Google AdSense dibandingkan dengan blob yang jarang sekali di-Update. yaaa.... minimal sobat harus membuat sebanyak 60 Artikel di Blog sobat. dengan menyajikan artiker,tutorial Dsb, yang sangat unik dan menarik bagi para pembaca di internet. 

4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

    ini yang sangat penting untuk sobat diperhatikan, Jika Sobat sudah punya domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Sobat ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Sobat menggunakan Blogger.com.

Jika Sobat tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Dan Tentunya Sobat harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.

5. Informasi Pendukung

   Ada baiknya Blog Sobat  dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat Blog sobat terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Sobat.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Logo PSG (Paris Saint Germain)

Desain Logo PSG (Paris Saint Germain) halooo... senang berjumpa dengan sobat.. disini saya akan membuat logo tim sepakbola raksasa di Legue 1 Prancis, yaitu PSG (paris saint Germain) , pasti sobat tau donk denga tim ini, atau mungkin sobat penggemarnya ? nah sobat jangan cuma penggemar saja, sobat harus bisa membuat logo tim sepakbola kesayangan sobat harusnya !, hehehe  oke mari kita ikuti langkah-langkah nya: 1. Langkah pertama buka aplikas i Corel Dr aw , dan buat lembar kerja baru dengan cara klik     File - New atau tekan Ctrl + N . saya pakai Corel Draw X4. 2. Kl ik Elipse Tool atau tekan F7 dan buat bentuk lingkaran   3.Set elah itu beri war na pada lingkaran , klik Interactive File Tool atau tekan G , lalu atur tatanan    warna nya di bagian property bar. 4. Gandakan objek lingkarang tadi dan per kecil sedikit, beri warna garis lingkaranya dengan klik     Outlin e Color Dialog atau tekan Shift + F12 dan rubah waran menjadi putih.

Cara Membuat logo Inter Milan

Desain Logo Inter Milan Pada kesempatan kali ini saya akan membuat salah satu logo club sepak bola italy (serie A) , Inter Milan, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? atau mungkin sobat fans berat inter milan ?? oke tidak perlu panjang lebar, lansung ikuti tutorial Desain logo inter milan 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat objek lingkaran dengan warna hitam, dan beri warna juga garis      lingkaran nya dengan cara Klik objek lingkaran, lalu tekan Shift + F12 maka akan muncul      pengaturan Outline,dan pilih warna kuning. 3. lalu gandakan objek lingkaran hingga menjadi 3, lingkaran 2 beri warna biru dan lingkaran      ke 3 beri warna merah, hilangkan sisi garis lingkaran nya.     setelah itu klik objek 2 lingkaran warna biru dan objek 3 warna merah, setelah itu klik     Simplify yang ada di bagian

Cara Membuat Logo Juventus

Desain Logo Juventus Okeee, untuk fans berat, pecinta JUVEN TUS, Juventi ni mana suaranya aa.... saya akan membuat salah satu logo club Profesional sepak bola italy (serie A) J uventus , yang julukannya sebaga i " I Bianconeri & La Vecchia Signora " , mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan club ini bukan ?? oke untuk mempersingkat waktu, mari kita ikuti langkah - langkahnya berikut ini: 1. Langkah Pertama, buka aplikasi Corel Drawnya. disini saya pakai Corel Draw X4     buat lembar kerja baru klik File - New atau tekan Ctrl + N. 2. klik Elipse Tool dan buat 2 objek lingkaran Oval dengan warna hitam dan putih , lihat gambar di     bawah ini :   3. Klik Rectangle Tool atau tekan B pada keyboard dan buat 3 objek segi panjang dan beri     warna hitam , seperti di bawah ini:     4. setelah itu klik ke tiga objek persegi panjang dan P ilih Effects - Powerclip - Place Inside      Container sehingga hasilnya seperti gambar di